Langsung ke konten utama

when my daughter will be married

Hahaha tak tau kenapa tiba tiba ingin menulis tentang hal ini setelah melihat video superman return di you tube. Menikah adalah sebuah ahir dalam pencarian pasangan yang diharapkan dan selalu disemogakan mampu menerima pasangannya dalam segala kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya. Sekaligus menjadi langkah awal sebuah tahapan kehidupan baru yang meiliki tanggung jawab dan beban moril lebih tinggi.

Menikah adalah impian semua orang, terutama wanita. Banyak sekali teman teman se SMA saya yang sudah menjalankan tahap kehidupan ini, teman teman SMP dan juga teman teman semasa SD. Menikah dengan orang yang dicintai, mengikat dalam sumpah suci ijab dan Kabul dan memulai segalanya bersama dari awal. Siapa yang tidak menginginkan itu.


Dalam semua kebahagiaan dua orang insan manusia, terdapat getir dari seorang Ayah. Tak bias aku bayangkan bagaimana perasaan ayah ketika anak perempuannya kelak dilamar oleh seorang laki laki dan meminta ijin kepada beliau untuk meminangnya, mengajaknya hidup bersama dan memintanya lepas dari dekapan ayah itu. Mungkin seorang ibu akan menangis, namun seorang ayah tak akan melakukan itu. Beliau akan tersenyum dan berusaha terlihat kuat untuk melihat anak nya bahagia.

Anak gadisnya yang masih kecil, yang menurutnya masih memerlukan perlindungan kini dia lepaskan dan ijinkan tanggan lain untuk menggandengnya. Yang akan menangis di bahu ayah ketika terbelit sebuah masalah, kini dia biarkan hadirnya bahu lain yang akan menggantikan bahunya. Jika di ijinkan seorang ayah akan selalu dan selalu mengambil peran dalam melindungi anak perempuannya, namun bukan itu yang akan dilakukan seorang ayah. Beliau akan melepaskan tanggannya, dekapannya dari anak perempuannya ketika seorang laki laki datang dan meminta restu kepadanya untuk mengambil putri kecilnya.

Melihat teman teman ku yang kemudian satu persatu menikah, inilah yang aku lihat dari ritual sakral itu. Perasaan seorang ayah yang akan melepas anak perempuannya. Dan masih tak mampu membayangkan jika kelak aku dan adik ku kemudia sampai pada tahap itu. Sampai waktu itu tiba Tuhan jagalah kedua orang tuaku, lapangkan lah rejeki mereka, limpahkanlah kesehatan untuk mereka, jagalah nama baik mereka dan mudahkanlah segala urusan mereka.

Dari anak mu yang masih belajar dewasa di tanah rantau.
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang sebuah Nama Rimba

Nama rimba adalah sebuah nama yang dimiliki hampir semua anak pecinta alam. Yang jelas gak ada nama yang bagus dikamus besar nama rimba, kalo gak aneh ya bukan nama rimba namanya. Gak segampang membalikkan tangan untuk mendapatkan nama rimba, ibarat seorang anak yang lahir kedunia yang harus ngejongkrok 9 bulan 10 hari dulu di dalam perut ibu dan ahirnya lahir kedunia dan di anugrai nama oleh kedua orang tua. Nama rimba pun kayak gitu, kita musti ikuan pendidikan dasar pecinta alam yang waktunya udah di tentuin sama panitia baru ketika kita di anggap layak untuk mendapat sebuah nama mereka akan memberikannya kepada kita, dan itu juga menjadikan arti bahwa kita telah menjadi sebuah bagian di antara mereka.

Wapalhi Prusic Competition

Wapalhi Prusic Competition merupakan Program kerja WAPALHI periode 2012-2013. Surat Tugas dari Kepala Suku WAPALHI Andi Purwanto W.10.586.NJ jatuh pada Aditya Bayu W.11.499.WA yang di percaya menjadi Ketua Pelaksana dalam program kerja ini.                          WPC yang kami adakan merupakan sebuah kompetisi yang menitik beratkan pada kemampuan metode penelusuran gua. Jauh sebelum di kenalnya metode SRT (Singgel  Rop Teknis) penelusuran gua masih menggunakan metode prusik. Dari sini kami menggangkat ini untuk di jadikan sebuah ajang kompetisi.  Lomba ini sendiri kami adakan di Wall Climbing POLINES pada tanggal 30-31 Maret 2013. Dengan cakupan peserta pelajar, mahasiswa dan masyarakat  se Jateng DIY.

Buah Cinta Anak Mapala

                                           Pacaran sesama anak mapala itu udah banyak, yang sampai nikah juga udah banyak. Nah loh yang namanya mapala paling terkenal konyol dan seenakke sendiri dan yang bakalan kena getahnya anak anaknya hehe. Salah satu yang pasti bakalan ngefek itu di nama mereka, kayak Eidelwis pasti itu bapak ibuknya mapala. Mahameru, ini pasti orang tuanya suka sama gunung mahameru. Ada juga waktu temenku naek merbabu dia ngeliat anak kecil usia 5th ikutan naik merbabu, gila tu anak pasti bapak ibuknya mapala kalo enggak gak bakalan tu di ijinin anak seusia itu naek gunung. Cerita punya cerita tu anak ngiri sama adiknya yang baru satu tahun udah naik merapi, karena ngeliat adiknya foto di puncak merapi si embak ngerengek minta di ajak naik gunung. Paraaah anak 1th dah diajakin naik gunug,wooy aku seusia itu masih belajar lari, ni anak udah sampai puncak merapi hebat hebat. Beneran ini efek dari bapak ibuknya yang mapala. Coba bapak ibuknya dokter keci